Spesifikasi dan Harga Terbaru Sony Xperia Z5 Premium

Sony Xperia Z5 adalah salah satu seri smartphone premium yang diluncurkan oleh raksasa teknologi asal negeri sakura, Sony Xperia Z5 Premium sendiri sudah mulai diluncurkan sejak akhir tahun 2015 lalu. Berikut adalah spesifikasi dari Sony Xperia Z5 Premium.
Sony Xperia Z5 Premium

Desain
Dari segi desain Xperia Z5 Premium tidak memiliki banyak perbedaan dari pendahulunya Xperia Z5. Tampilan layar luar tidak ada perbedaan yang signifikan dengan Xperia Z5, untuk kualitas layar serta pelindung layarnya juga hampir sama. Yang membedakan adaah ukuran layar Xperia Z5 Premium adalah 5.5 inch.
Layar Xperia Z5 Premium memiliki resolusi sebesar 2160 x 3840 pixels. Untuk tampilan icon dan backgroundnya sangat menawan dengan balutan sistem operasi Android Lollipop .

Konektivitas
Dalam segi konektivitas, Xperia Z5 Premium memiliki banyak sekali pilihan sesuai kebutuhan anda. Konektivitas utama dari Sony Xperia Z5 Premium mengandalkan jaringan 4G LTE yang kini sedang berkembang di Indonesia. Jika anda sedang kehabisan kuota anda dapat menggunakan fitur Wi-Fi yang disematkan di dalam ponsel ini. Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot adalah beberapa yang bisa anda gunakan. Sony Xperia Z5 Premium juga dilengkapi dengan USB Host yang dapat digunakan untuk mentrasnfer data dengan cepat, selain itu juga bisa anda gunakan sebagai USB OTG.

Pilihan Warna
Sony Xperia Z5 Premium tersedia dalam 3 varian warna yang berbeda antara lain chrome, black dan gold. Warna-warna yang tersedia ini juga akan menambah kesan mewah nan elegan yang ada pada ponsel premium yang satu ini. Xperia Z5 Premium dilengkapi dengan fitur unik dan sangat berguna, fast battery charging. Fitur ini memberikan kemampuan pada ponsel untuk mengisi daya baterai sebesar 3430 mAh dengan sangat cepat, dalam waktu sekitar 30 menit anda sudah akan mendapatkan ponsel anda terisi baterai sebanyak 60%.

Memory
Dalam segi memory, ponsel besutan Sony ini memiliki kapasitas RAM yang cukup besar yakni 3 GB internal RAM. Dengan kapasitas RAM sebesar ini diyakini akan mempercepat segala kinerja anda dan ponsel akan terhindar dari lag dan hang.
Penyimpanan internal dari Xperia Z5 Premium adalah sebesar 32 GB dan dapat anda tambahkan penyimpanan eksternal hingga 128 GB, dengan media penyimpanan sebesar ini anda dapat menyimpan file anda dengan lebih leluasa.

Kamera
Kamera yang tersemat dalam Xperia Z5 Premium pasti akan membuat anda tercengang dengan hasil bidikannya. Kamera utama dengan kekuatan 23 megapixels dapat membidik objek dengan lebih jelas tanpa blur sedikitpun. Sony Xperia Z5 Premium juga memiliki kamera depan berkekuatan 5 megapixels yang pastinya akan sangat penting bagi anda penggemar foto selfie.

Kekurangan
Dalam ponsel yang berkualitas premium sekalipun pasti ada juga beberapa kekurangannya. Xperia Z5 memiliki beberapa kekurangan antara lain baterainya yang tidak bisa dilepas alias tertanam, harganya yang sangat tinggi, processor yang digunakan masih standart tidak ada modifikasi dari pihak Sony, teknologi layar masih mengguakan layar tipe IPS dan juga tipe Sim card yang masih menggunakan Nano Sim. Tapi semua itu bukanlah sebuah kekurangan yang berarti mengingat performa dari ponsel ini yang terbilang sangat dahsyat.

Harga Terbaru

Dalam bulan Februari 2016 ini harga yang ditawarkan oleh Sony Xperia Z5 Premium ada dalam kisaran 10,5 juta. Harga yang sangat fantastis ini berbanding lurus dengan keuntungan yang akan didapatkan oleh para penggunanya. Tentunya ini bukan masalah besar bagi anda para pecinta gadget keluaran Sony.

Artikel Terkait

Spesifikasi dan Harga Terbaru Sony Xperia Z5 Premium
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email