Spesifikasi Evercoss Elevate Y3+ 4G LTE, Smartphone Kinerja Cepat Harga 1 Jutaan

Spesifikasi Evercoss Elevate Y3+ 4G LTE, Smartphone Kinerja Cepat Harga 1 Jutaan. Evercoss kali ini menghadirkan smartphone pertamanya yang sudah didukung teknologi 4G LTE yaitu Elevate Y3+ yang dibanderol dengan harga Rp.1.400.000. Dilihat dari bentuk desainnya memang bodi dari Evercoss Elevate Y3+ ini cukup tipis. Untuk layarnya sendiri berukuran 5 inci. Layar ponsel 4G LTE dari Evercoss Elevate Y3+ terlihat bening dan tajam yang tak lepas dari peranan teknologi IPS HD Multitouch yang dibawanya. Terlebih resolusi layarnya yang tinggi dan kehadiran teknologi MiraVision pun tampaknya ikut hadir di smartphone ini dalam memperkuat kualitas gambar. Untuk ketangguhan, layar yang berlapis kaca Rhino Screen ini memang tahan gores untuk pemakaian seharian.


Chipset yang dipakai smartphone Evercoss Elevate Y3+ ini serupa dengan milik Lenovo A2010. Bedanya Elevate Y3+ telah mengkombinasikan dengan RAM 2GB yang mampu mendongkrak performanya terutama pada kemampuan multitasking yang baik. Kecepatan prosesor Quad core 1GHz 64 bit yang berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop mampu menghasilkan kinerja baik dan cepat. Disokong mesin Grafis GPU Mali T720, dukungan untuk akses gaming begitu terasa mulus tanpa lag. Menggandeng RAM 2GB dan memori internal 16 GB tentu membawa keberuntungan sendiri bagi Elevate Y3+ ini yang artinya bisa diinstal lebih banyak aplikasi dan games.


Ada yang menarik pada kamera depan 5 MP milik Elevate Y3+ ini yaitu didukung LED Flash seperti halnya kamera belakang 8 MP. Untuk pemotretan dalam kondisi cahaya ideal semisal di outdoor hasil potret terbilang bagus karena foto terlihat detil dengan tangkapan warna yang bagus. Pengaturan kameranya pun standar, mudah dipahami. Pemotretan bisa dilakukan secara manual ataupun menggunakan perintah suara.

Kedua slot SIM card miliki Elevate Y3+ ini mendukung 4G LTE yang saat digunakan untuk browsing berjalan kencang. Smartphone ini juga menyajikan media hiburan pemutar musik, video, dan radio FM. Lagu yang terdengar pada pemutar musiknya pun terdengar lumayan. Kualitas audio pemutar video klip atau film bisa dioptimalkan pada pengaturan lanjut di menu Audio Profile di Settings. Smartphone ini juga sudah dibekali Fitur Smart Gesture yang bisa dimanfaatkan untuk akses cepat ke aplikasi dari kondisi layar mati.

Evercoss Elevate Y3+ merupakan smartphone yang cukup pas dipilih oleh konsumen yang ingin mendapatkan ponsel 4G LTE namun dengan harga terjangkau. Kemampuannya cukup baik dan memuaskan, tapi yang jelas tak banyak produk smartphone lain sekelasnya yang menawarkan spesifikasi yang sama seperti Evercoss Elevate Y3+ ini. 

Artikel Terkait

Spesifikasi Evercoss Elevate Y3+ 4G LTE, Smartphone Kinerja Cepat Harga 1 Jutaan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email